DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI SISWA KELAS IV MI AL-FUTUHIYYAH PEMALANG

Masitoh, Siti Dewi (2024) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI SISWA KELAS IV MI AL-FUTUHIYYAH PEMALANG. skripsi thesis, STAI AL Anwar Sarang Rembang.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Masitoh, Siti Dewi. 2022. Dampak Pembelajaran Datring terhadap Perkembangan Psikologi Siswa Kelas IV MI Al-Futuhiyyah Pemalang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar sarang. Pembimbing Zahrotul Amalia Solakha, S.Si., M.Sc. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap perkembangan psikologi siswa kelas IV MI Al-Futuhiyyah Sumurkidang Pemalang. Tujuan ini adalah untuk mengetahui apa saja dampak yang terjadi pada psikologi peserta didik. Jenis penelitian ini merupakan penelitiann deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini terfokus pada lokasi penelitian yaitu MI Al-Futuhiyyah yang beralamat di Desa Sumurkidang, Kec. Bantarbolang, Kab. Pemalang. Sampel yang diambil yaitu siswa kelas IV MI Al-Futuhiyyah Pemalang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui reduksi, data, sajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dampak pembelajaran daring terhadap perkembangan psikologi siswa yaitu (1) Siswa merasa stres karena tekanan oleh banyaknya tugas. (2) Merasa bosan dengan pembelajaran yang monoton. (3) Merasa kesepian. (4) Kurangnya interaksi dengan teman sebaya. (5) Emosional siswa tidak stabil. Adapun faktor-faktor yang memengaruhi dampak pembelajaran daring terhadap perkembangan psikologi siswa yaitu (1) Lingkungan kurang kondusif. (2) Faktor keluarga. (3) Faktor dari dalam siswa. (4) Faktor dari guru.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Pendidikan
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Perkembangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Siti Dewi Masitoh
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:18
Last Modified: 19 Aug 2024 03:18
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/1220

Actions (login required)

View Item View Item