ANALISIS PEMBELAJARAN KHAT PADA PEMBENTUKAN KARAKTER KREATIF SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIAH BAHRUL ULUM JOMBANG

Khakim, Abdul (2023) ANALISIS PEMBELAJARAN KHAT PADA PEMBENTUKAN KARAKTER KREATIF SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIAH BAHRUL ULUM JOMBANG. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
Abstrak Abdul Khakim REVISI BARU.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
cv & lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (599kB)

Abstract

Khakim, Abdul. 2023. Analisis Pembelajaran Khat Pada Pembentukan Karakter Kreatif Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiah Bahrul Ulum Jombang. Skripsi. Program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiah sekolah tinggi agama islam al anwar sarang. Pembimbing Muhammad jamil, Lc.,M.Pd. Khat merupakan salah satu mata pelajaran muatan lokal siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiah Bahrul Ulum Jombang yang sudah menyajikan pembelajaran Khat. Hal ini tentunya menarik bagi peneliti untuk mengkaji proses pembelajaran Khat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran khat dalam pembentukan karakter kreatif siswa kelas III Madrasah Ibtidaiah Bahrul Ulum Jombang dan hambatan dalam pembentukan karakter kreatif siswa kelas III Madrasah Ibtidaiah Bahrul Ulum Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian adalah Madrasah Ibtidaian Bahrul Ulum Tambekberas di Kabupaten Jombang. Sumber data adalah guru khat dan siswa kelas III. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan model miles and hubberman. Uji keabsahan data dilakukan melalui triangulasi teknik. Peneliti ini menegaskan bahwa proses pembentukan karakter kreatif dengan pembelajaran khat melalui beberapa cara yaitu materi menggunakan khat naskhi dengan metode demonstrasi dan strategi active learning. Dengan hambatan daya pemahaman siswa yang masih belum ideal. Penelitian ini menawarkan solusi berupa pemilihan materi yang sesuai dengan daya tangkap siswa. Kata Kunci : Pembelajaran Khat, Karakter Kreatif, Siswa Kelas III

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Khat, Karakter Kreatif, Siswa Kelas III
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Perkembangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 27 Aug 2023 14:02
Last Modified: 27 Aug 2023 14:02
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item