PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MI AN NASHRIYYAH TAHUN AJARAN 2019/2020

Sa’adah, Nailis (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MI AN NASHRIYYAH TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
1_HALAMAN AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2_BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
6_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
8_CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
9_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sa’adah, Nailis. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Strategi Picture and Picture dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV pada Pembelajaran Tematik MI An Nashriyyah Lasem Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh model pembelajaran discovery learning dengan strategi picture and picture terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV MI An-Nashriyah Lasem pada materi metamorfosis. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan menggunakan desain pretest-posttest control group design. Subjek penelitian adalah kelas IV C dan IV D MI An-Nashriyah yang berjumlah 57 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen observasi, tes dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam uji hipotesis menggunakan Mann-Whitney. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata dari kelas eksperimen sebesar 79,00 dan kelas kontrol sebesar 74,93. Proses uji hipotesis menghasilkan nilai asymp.sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa materi metamorfosis siswa kelas IV MI An-Nashriyah Lasem tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci : Model Pembelajaran Discovery Learning, Strategi Picture and Picture, Kemampuan Berpikir Kritis, Siswa Kelas IV, Pembelajaran Tematik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Discovery Learning, Strategi Picture and Picture, Kemampuan Berpikir Kritis, Siswa Kelas IV, Pembelajaran Tematik.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 12 Aug 2023 03:42
Last Modified: 12 Aug 2023 03:42
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item