Khasanah, Ianatul (2023) PERBANDINGAN GAYA MENGAJAR GURU DI MI ISLAMIYAH SYAFIIYAH GANDRIROJO DAN MI JAMIYYATUS SHOLIHIN DADAPAN TERHADAP PARTISIPASI SISWA KELAS 4. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agam Islam Al-Anwar.
Text
SAMPUL DLL.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (637kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (619kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena pembelajaran pada siswa kelas IV MI Jamiyyatus Sholihin Dadapan yang masih berpusat pada guru. Tidak hanya itu gaya mengajar guru yang kurang bervariasi sehingga menyebabkan partisipasi siswa kurang dalam mengikuti pembelajaran juga merupakan fenomena yang mendasari peneliti dalam membuat skripsi ini. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Perbandingan Gaya Mengajar Guru di MI Jamiyyatus Sholihin Dadapan dan MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo Terhadap Partisipasi Siswa Kelas 4. Jenis penelitian adalah komparatif. Desain penelitian independent sample test. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV di MI Islamiyah Syafiiyah yang berjumlah 32 siswa dan siswa kelas IV di MI Jamiyyatus Sholihin dadapan yang berjumlah 12 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat gaya mengajar guru di MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo dan MI Jamiyyatus Sholihin Dadapan terhadap partisipasi siswa kelas 4. Disimpulkan bahwa terdapat gaya mengajar guru di MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo terhadap partisipasi siswa kelas 4 serta terdapat gaya mengajar guru di MI Jamiyyatus Sholihin Dadapan terhadap partisipi siswa kelas 4 namun penggunaan variasi dalam gaya mengajar guru di MI Jamiyyatus Sholihin Dadapan tergolong jarang tidak seperti di MI Islamiyah Syafiiyyah gandrirojo. Penggunaan variasi gaya mengajar guru di MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo hampir ditemukan pada setiap kali kegiatan belajar mengajar berlangsung.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Mengajar Guru, Partisipasi Siswa, Kelas 4. |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen dan Supervisi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Ms perpus staiwar |
Date Deposited: | 01 Oct 2023 06:38 |
Last Modified: | 01 Oct 2023 06:38 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/565 |
Actions (login required)
View Item |