STRATEGI DAN GAYA MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDIT AVICENNA LASEM

Saniya, Saniya (2023) STRATEGI DAN GAYA MENGAJAR GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDIT AVICENNA LASEM. skripsi thesis, STAI Al- Anwar Sarang Rembang.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (997kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy

Abstract

Saniya, 2023. Strategi dan Gaya Mengajar Guru dalam Pembelajaran Matematika Pada Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Siswa Kelas IV di SDIT Avicenna Lasem. Skripsi. Program Studi Pendidikan Madrasah Ibtidaiah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing: Intan Aulia Rakhmawati, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan peranan penting seorang guru dalam memberi perhatian kepada siswa yaitu terkait dengan pembelajaran, khususnya dalam pembelajaran matematika di era implementasi kurikulum merdeka belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan gaya mengajar yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran matematika implementasi kurikulum merdeka belajar terhadap siswa kelas IV di SDIT Avicenna Lasem. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini berasal dari kepala sekolah, guru kelas IV. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dan gaya mengajar guru dalam pembelajaran matematika teridentifikasi sesuai dengan teori- teori yang dikemukakan oleh peneliti. Meskipun terdapat yang kurang sesuai dengan teori, namun pembelajaran dilakukan dengan baik. Adapun strategi yang digunakan yaitu strategi langsung, tidak langsung, interaktif, dan mandiri. Sedangkan gaya mengajar yang digunakan ialah gaya mengajar teknologis, gaya mengajar personalisasi, dan gaya mengajar interaksional. Kata Kunci: Strategi Guru, Gaya Mengajar Guru, Pembelajaran Matematika, Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Kebijakan Pendidikan
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Merdeka Belajar
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Pendidikan Matematika
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Pendidikan Pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Saniya Saniya
Date Deposited: 12 Nov 2023 04:01
Last Modified: 19 Nov 2023 07:46
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item