PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN I KRAGAN, KECAMATAN KRAGAN, KABUPATEN REMBANG TAHUN AJARAN 2019/2020

Insiyyah, Siti Fadlilatul (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN I KRAGAN, KECAMATAN KRAGAN, KABUPATEN REMBANG TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
halaman awal.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (639kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (803kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (730kB)
[img] Text
halaman awal.pdf

Download (2MB)
[img] Text
lampiran lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Insiyyah, Siti Fadlilatul, 2020. Pengaruh Lingkungan Keluaraga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD N I Kragan, Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah. STAI Al-Anwar Sarang. Pembimbing Nely Rahmawati, M.Pd. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pada bervariativnya hasil belajar siswa kelas V SD N I Kragan. Hasil belajar yang bervariativ ini dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya factor eksternal dan faktor internal dari siswa. Adapun faktor eksternal dari siswa yang mempengaruh iadalah factor pola asuh orang tua. Hasil belajar siswa yang pola asuh orang tuanya otoriter akan berbeda dengan hasil belajar siswa yang pola asuh orang tuanya demokratis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas V SD N I Kragan. Jenis penelitian ini Adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional untuk mengetahui hubungan variable satu dengan variable yang lain. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel satu dengan variabel lain dalambpenelitianini menggunakan angket yang dibagikan keypad msing-masing siswa. Dari hasil penyebaran angket tersebut diketahui, bahwa lingkungan keluarga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari hasil analisis data berdasarkan penghitungan diperoleh nilai F hitung lebih besar daripada nilai F tabel (22,440 > 4,020), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Keyword : Lingkungan keluarga, hasil belajar, Siswa Kelas V

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan keluarga, hasil belajar, Siswa Kelas V
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:14
Last Modified: 07 Sep 2023 03:14
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item