Miftahur Rizqi., Ahmad (2023) ANALISIS PELAKSANAAN PENDAMPINGAN KEGIATAN LITERASI MEMBACA SISWA KELAS 1 SD ISLAM FAAZ TUBAN. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.
Text
Abtrak SKRIPSI MIFTAH NEWWW.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (894kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (709kB) |
|
Text
cv & lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Miftahur Rizqi. Ahmad. 2023, Analisis Pelaksanaan Pendampingan Kegiatan Membaca Siswa Kelas 1 SD Islam Faaz Tuban. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah Sekolah Tinggi Agama Islam AlAnwar Sarang. Pembimbing: Nelly Rahmawati Zaimah, M.Pd.I. Penelitian ini bertujuan untuk, mendeskripsikan pelaksanaan pendampingan kegiatan literasi membaca siswa kelas 1 SD Islam Faaz Tuban, menganalisis faktor penghambat pelaksanaan program literasi membaca di SD Islam Faaz Tuban, dan juga menganalisis upaya penghambat literasi membaca yang dilaksanakan di SD Islam Faaz Tuban. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif dalam penelitiannya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SD Islam Faaz Tuban. Obyek penelitian ini adalah Program literasi membaca kelas 1 SD Islam Faaz Tuban. sumber data penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas 1. Pengumpulan datanya menggunakan teknik Observasi, wawancara dan dokumentasi. uji keabsahan datanya dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik, triangulasi waktu. Analisis datanya dilaksanakan dengan menggunakan, Reduksi data, penyajian data dan vertifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pendampingan kegiatan literasi membaca siswa kelas 1 SD Islam Faaz Tuban secara garis besar terlaksana dengan baik dalam program literasi tersebut. Selain itu juga, masih diperlukan dengan adanya penelitian perkembangan dalam mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan literasi membaca siswa kelas 1 SD Islam Faaz Tuban. faktor penghambatnya lebih mengarah kepada kerja sama antara guru dan orang tua dalam pelaksanaan pendampingan membacanya. Upaya yang dilakukan pihak guru yaitu dengan selalu berkomunikasi dengan orangtua murid untuk mengetahui kemampuan literasi membaca murid tersebut ketika di sekolah atau ketika di rumah. Kata kunci: Kegiatan Literasi Membaca, Siswa Kelas 1
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan Literasi Membaca, Siswa Kelas 1 |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Merdeka Belajar Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Sekolah Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 08:28 |
Last Modified: | 27 Aug 2023 14:02 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |