Ni‟mah, Naila (2021) INOVASI MODEL PEMBELAJARAN GURU DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS DI MI ASH-SHOLATIYYAH LASEM). skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.
Text
1-ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
2-BAB I.pdf Download (496kB) |
|
Text
3-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
Text
4-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
5-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (635kB) |
|
Text
6-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text
7-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) |
|
Text
8-CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
Text
9-LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ni‟mah, Naila. 2021. Inovasi Model Pembelajaran Guru di Masa Pandemi, Studi Kasus di MI Ash-Sholatiyyah Lasem. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi model pembelajaran yang diimplementasikan pada siswa kelas III, IV dan V, dan untuk mengetahui implementasi inovasi model pembelajaran yang dilakukan oleh guru kelas III, IV dan V. inovasi model pembelajaran diperlukan guru sebagai perencanaan mendasar dalam membantu menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan efisien berbasis daring selama masa penyesuaian masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. MI AshSholatiyyah Lasem adalah lokasi penelitian yang dituju adapun subjek dalam penelitian ini dilakukan oleh guru kelas MI Ash-Sholatiyyah Lasem, dan objek yang diambil yaitu tentang inovasi model pembelajaran guru di masa pandemi Covid-19 pada kelas III, IV, dan V. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran yang digunakan pada kelas III, IV, dan V MI Ash- Sholatiyyah Lasem adalah model pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi siswa itu sendiri kemudian pada pelaksanaanya meggunakan aplikasi WA Group, maupun google form. Adapun inovasi model pembelajaran yang digunakan yaitu Rumpun Sosial, Non-Direktif, Interaktif Berpusat Pada Guru, dan Siklus Belajar. Model pembelajaran tersebut diadopsi dari model pembelajaran luring yang beberapa sintaknya telah disesuaikan dengan model pembelajaran daring agar model pembelajaran tersebut dapat digunakan di masa pandemi seperti sekarang ini. Kata Kunci: Inovasi, Model Pembelajaran Guru
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Model Pembelajaran Guru |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 11:53 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 11:53 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/321 |
Actions (login required)
View Item |