Al-Asy’ari, Muhammad Nurhuda (2021) Metode Pembelajaran Dalam Kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā Karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.
Text
1. HALAMAN AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (835kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (839kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (690kB) |
|
Text
8. BIOGRAFI PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
Abstract
Al-Asy’ari, Muhammad Nurhuda. 2021. “Metode Pembelajaran Dalam Kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā Karya Doktor Alī Ahmad Madkūr”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing Muhammad jamil, Lc., M. Pd.I. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan metode pembelajaran yang ada dalam kitab "Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā” yang belum banyak diketahui dikalangan mahasiswa maupun mahasantri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja metode pembelajaran yang termaktub dalam kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode library research pada pendekatan deskriptif kualitatif. Data analisis dengan cara mereduksi data, merangkum, memfokuskan pada hal-hal yang penting, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Kemudian pada teknik uji keabsahan data dilakukan triangulasi yang melibatkan para pakar dan beberapa teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lima metode pembelajaran yang terdapat dalam kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. Disebutkan dalam kitabnya yaitu metode teladan, metode ceramah, metode diskusi, metode pemecahan masalah, dan metode observasi dan eksperimen. Kata Kunci: metode pembelajaran, kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran, kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 11:52 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 11:52 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/318 |
Actions (login required)
View Item |