Metode Pembelajaran Dalam Kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā Karya Doktor Alī Ahmad Madkūr.

Al-Asy’ari, Muhammad Nurhuda (2021) Metode Pembelajaran Dalam Kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā Karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
1. HALAMAN AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (835kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (690kB)
[img] Text
8. BIOGRAFI PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

Al-Asy’ari, Muhammad Nurhuda. 2021. “Metode Pembelajaran Dalam Kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā Karya Doktor Alī Ahmad Madkūr”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing Muhammad jamil, Lc., M. Pd.I. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan metode pembelajaran yang ada dalam kitab "Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā” yang belum banyak diketahui dikalangan mahasiswa maupun mahasantri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja metode pembelajaran yang termaktub dalam kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode library research pada pendekatan deskriptif kualitatif. Data analisis dengan cara mereduksi data, merangkum, memfokuskan pada hal-hal yang penting, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Kemudian pada teknik uji keabsahan data dilakukan triangulasi yang melibatkan para pakar dan beberapa teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lima metode pembelajaran yang terdapat dalam kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā karya Doktor Alī Ahmad Madkūr. Disebutkan dalam kitabnya yaitu metode teladan, metode ceramah, metode diskusi, metode pemecahan masalah, dan metode observasi dan eksperimen. Kata Kunci: metode pembelajaran, kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran, kitab Manāhij al-Tarbiyāh Asasuhā Wa Taṭbīqātuhā
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2023 11:52
Last Modified: 23 Aug 2023 11:52
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/318

Actions (login required)

View Item View Item