ANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI SOSIAL SISWA KELAS IV MI TERPADU AL ANWAR SARANG TAHUN AJARAN 2020/2021

Pranata, Erfiana (2021) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI SOSIAL SISWA KELAS IV MI TERPADU AL ANWAR SARANG TAHUN AJARAN 2020/2021. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
8. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Erfiana Pranata. 2021. “Analisis Pembelajaran Daring Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Pembentukan Karakter Peduli Sosial Siswa Kelas IV MI Terpadu Al anwar Sarang Tahun Ajaran 2020/2021”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al anwar Sarang. Pembimbing. Nely Rahmawati Zaimah, M.Pd. Rancangan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pembelajaran tematik selama daring dan mengetahui metode pembelajaran yang digunakan guru dalam pembentukan karakter peduli sosial pada pembelajaran berbasis daring siswa kelas IV MI Teradu Al anwar Sarang selama masa pandemi Covid-19. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengujian keabsahan dilakukan dengan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian dapat diketahui selama Covid-19 proses pembelajaran tematik berbasis daring pada Sekolah MI Terpadu Al anwar Sarang kelas IV dalam proses belajara daring hanya menggunakan grup pada aplikasi Whatsapp yang membuat siswa bosan saat belajar dan pembentukan karakteri peduli sosial pada siswa yang tidak terlihat oleh guru.Kegiatan pembelajaran selama Covid-19 berjalan dengan lancar dan baik, hasil ini dibuktikan dengan adanya dokumen selama peneliti mengikuti pembelajaran daring pada kelas IV MI Terpadu Al anwar Sarang. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Pembelajaran Tematik, Pembentukan Karakter Peduli Sosial.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Pembelajaran Tematik, Pembentukan Karakter Peduli Sosial
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 22 Aug 2023 09:00
Last Modified: 22 Aug 2023 09:00
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item View Item