PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KELAS IV MI NEGERI 1 TUBAN TAHUN AJARAN 2019/2020

Masfufatin, Luluk (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KELAS IV MI NEGERI 1 TUBAN TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, STAI Al-Anwar Sarang Rembang.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (679kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (597kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Masfufatin, Luluk. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiry dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Kelas IV MIN 1 Tuban Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembibing Zainal Arifin, S.S. Latar Belakang masalah ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh mode pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran tematik kelas IV MIN 1 Tuban Tahun 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV MIN 1 Tuban Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 74 siswa. kelas IV B sebagai kelas eksperimen dan IV C sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hipotesis diuji dengan menggunakan statistik uji t. Hasil output di atas diperoleh nilai sig (2-talled) sebesar -0,364 > 0, 063 maka Hₒ ditolak. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran inkuiri berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran tematik siswa kelas IV MI N 1 Tuban. Keyword: Model Pembelajaran Inkuiri, Hasil Belajar, Tematik Terpadu

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Nurunnisai Fitriana
Date Deposited: 26 Sep 2024 05:55
Last Modified: 26 Sep 2024 05:55
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/1511

Actions (login required)

View Item View Item