PENGARUH KERJASAMA GURU KELAS DAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI SISWA KELAS V SD YAYASAN ISLAM MAULANA MALIK IBRAHIM GRESIK TAHUN AJARAN 2019/2020

Nabilla, Salwa (2019) PENGARUH KERJASAMA GURU KELAS DAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOLOGI SISWA KELAS V SD YAYASAN ISLAM MAULANA MALIK IBRAHIM GRESIK TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.

[img] Text
1_HALAMAN AWAL.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
2_BAB I.pdf - Submitted Version

Download (500kB)
[img] Text
3_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
4_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
7_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (432kB)
[img] Text
9_CURRICULUM VITAE.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
8_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Nabilla, Salwa 2019. Pengaruh Kerjasama Guru Kelas dan Orang Tua Terhadap Perkembangan Psikologi Siswa Kelas V SD Yayasan Islam Maulana Malik Ibrahim Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M.Pd. Pentingnya pendidikan, perkembangan siswa harus ditanggapi oleh semua pihak, tugas yang besar dalam membentuk perkembangan siswa baik itu yang berkaitan dengan kepribadian atau pun perkembangan sosial siswa memerlukan kerjasama yang baik dari semua pihak baik sekolah, guru, orang tua dan masyarakat karena saling berkesinambungan. Kerjasama antara guru dan orang tua siswa dirasa sangatlah penting dalam pembentukan karakter seorang siswa. dengan terjalinnya hubungan tersebut diyakini orang tua memperoleh pengetahuan dari gurunya mengenai kegiatan dan potensi belajar siswanya begitupula sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kerjasama guru kelas dan orang tua terhadap perkembangan Psikologi Siswa Kelas V SD Yayasan Islam Maulana Malik Ibrahim Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kombinasi (mixed method) yaitu penggabungan antara metode penelitian kuantitatif dan kualitatif yang digunakan bersama-sama dalam satu kegiatan penelitian Mixed methodes yang digunakan, yaitu kombinasi model sequential explanatory yang mana penelitian kualitatif sebagai fasilitator penelitian kuantitatif, berarti penelitian kualitatif berperan sebagai penunjang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kerjasama antara guru kelas dan orang tua berpengaruh terhadap perkembangan psikologi baik perkembangan psikologi sosial maupun psiklogi kepribadian pada kelas V SD YIMI Full Day School Gresik Kata kunci: kerjasama antara guru kelas dan orang tua, Perkembangan psikologi Siswa

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: kerjasama antara guru kelas dan orang tua, Perkembangan psikologi Siswa
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Perkembangan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2023 15:28
Last Modified: 10 Aug 2023 18:28
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/142

Actions (login required)

View Item View Item