STRATEGI DAN METODE PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIAH TERPADU AL-ANWAR SARANG REMBANG

Izza, Roudloh Aqidatul (2024) STRATEGI DAN METODE PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIAH TERPADU AL-ANWAR SARANG REMBANG. skripsi thesis, STAI Al-Anwar Sarang Rembang.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)

Abstract

Izza, Roudloh Aqidatul. 2024. Strategi dan Metode Pembelajaran Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas V Madrasah Ibtidaiah Terpadu Al Anwar Sarang Rembang. Srkripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah Sekolah Tinggi Agama Islam Al Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M. Pd. Penelitian ini dilakukan berdasarkan kasus yang terjadi pada keadaan pembelajaran pada instansi pendidikan formal. Penelitian dilakukan kepada guru bahasa Inggris di Madrasah Ibtidaiah Terpadu Al Anwar Sarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran dan metode pembelajaran yang digunakan pada pembelajaran bahasa Inggris siswa kelas V yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiah terpadu Al Anwar Sarang. Metode penelitian yang digunakan yakni kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yakni guru bahasa Inggris kelas V Madrasah Ibtidaiah terpadu Al Anwar, objek penelitiannya yakni strategi dan metode pembelajaran pada pembelajaran bahasa Inggris siswa kelas V. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian pada penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dan metode pembelajaran dilakukan oleh guru mata pelajaran bahasa Inggris menggunakan strategi pembelajaran langsung, ekspositori dan kooperatif pada mata pelajaran bahasa Inggris pada bab transportation. Kemudian metode yang dilakukan guru mata pelajaran bahasa Inggris yakni menggunakan metode tanya jawab, ceramah dan metode diskusi. Kata kunci : Strategi pembelajaran, metode pembelajaran, pembelajaran bahasa Inggris

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Madrasah
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Roudloh Aqidatul Izza
Date Deposited: 20 Aug 2024 03:00
Last Modified: 20 Aug 2024 03:00
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/1260

Actions (login required)

View Item View Item