PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MENGHARGAI PRESTASI TERDAHAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V MI NEGERI 1 TUBAN

Budiman, M Agung (2022) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MENGHARGAI PRESTASI TERDAHAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V MI NEGERI 1 TUBAN. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar.

[img] Text
Abstrak Skripsi M Agung Budiman.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (709kB)
[img] Text
SAMPUL DLL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Budiman, M Agung. 2022. Pengaruh Pemberian Reward dan Pembentukan Karakter Menghargai Prestasi Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran Tematik Siswa Kelas V MI Negeri 1 Tuban. Skripsi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah. STAI Al-Anwar Sarang. Pembimbing: Intan Aulia Rakhmawati, M.Pd. Jika di dalam diri siswa sudah tertanam karakter menghargai prestasi dan di dukung dengan pemberian reward yang tepat dan disukai siswa, maka dorongan untuk menjadi yang siswa baik dan berprestasi dapat dengan mudah didapatkan oleh siswa dan dampaknya adalah meningkatnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemberian reward dan pembentukan karakter menghargai prestasi terhadap hasil belajar pembelajaran tematik siswa kelas V MI Negeri 1 Tuban. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan metode pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V MI Negeri 1 Tuban tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 97 siswa yang diperoleh melalui teknik sampling acak. Data pada penelitian ini dihimpun melalui angket dan dokumentasi. Data penelitian yang telah dihimpun selanjutnya diuji menggunakan uji prasyarat analisis dan dilanjutkan dengan uji regresi linear ganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Terdapat pengaruh/kontribusi secara simultan antara pemberian reward dan pembentukan karakter menghargai prestasi terhadap hasil belajar pembelajaran tematik siswa kelas V MI Negeri 1 Tuban pada taraf signifikansi 5%. (2) Tidak terdapat pengaruh/kontribusi antara pemberian reward terhadap hasil belajar pembelajaran tematik siswa kelas V MI Negeri 1 Tuban pada taraf signifikansi 5%. (3) Terdapat pengaruh/kontribusi antara pembentukan karakter menghargai prestasi terhadap hasil belajar pembelajaran tematik siswa kelas V MI Negeri 1 Tuban pada taraf signifikansi 5%. Kata-kata Kunci: pemberian reward, pembentukan karakter menghargai prestasi, pembelajaran tematik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemberian reward, pembentukan karakter menghargai prestasi, pembelajaran tematik.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Ms perpus staiwar
Date Deposited: 03 Sep 2023 05:35
Last Modified: 03 Sep 2023 05:35
URI: http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item