Sa’diyah, Halimatus (2023) ANALISIS ADMINISTRASI GURU PADA PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK SISWA KELAS IV DAN V DI MI AN NASHRIYAH LASEM. skripsi thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-anwar.
Text
Abstrak Skripsi Halimatus Sa'diyah.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (447kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
cv&lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (390kB) |
Abstract
Sa’diyah, Halimatus. 2023. Analisis Administrasi Guru Pada Proses Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Siswa Kelas IV dan V di MI An Nashriyah Lasem. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiah Sekolah Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing : Syamsul Hadi, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena di lapangan seperti umumnya administrasi guru yang menjadikan banyaknya peraturan dalam menyusun administrasi guru khususnya Guru PJOK, maka guru belum bisa melaksanakan administrasi dengan sepenuhnya baik. Demikian yang terjadi pada administrasi guru PJOK. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran dan menganalisis administrasi guru pada mata pelajaran PJOK siswa kelas IV dan V di MI An Nashriyah Lasem. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data berasal dari kepala sekolah dan guru PJOK kelas IV dan V di MI An Nashriyah. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian keabsahan dataya menggunakan trianggulasi metode, dan trianggulasi sumber data. Sedangkan teknik analisis data meliputi: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Administrasi guru pada pembelajaran ini belum sepenuhnya baik dalam penyusunan. RPP yang telah dibuat pada awal tahun ajaran baru ini sudah dikatakan baik dan proses pelaksanaan pembelajaran, guru mampu menyesuaikan keadaan peserta didiknya. Bahan Ajar yang digunakan yaitu buku elektronik yang dimana buku tersebut ditentukan oleh guru PJOK dan akan dikirim digrup kelas masing-masing. Prosedur penilaian ini menggunakan penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan pada pelaksanaan pembelajaran berrlangsung. Adapun proses pelaksanaan pembelajaran PJOK kelas IV dan V mampu melaksanakan pembelajaran dengan sistematis, adapun proses pembelajaran ada tiga tahap yaitu tahap persiapan,tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Pada administrasi guru, sekolah berusaha untuk melengkapi dokumen administrasi yang belum lengkap dan guru mampu menyusun lebih baik. Kata kunci: Administasi Guru, Pembelajaran PJOK, Administrasi Guru PJOK
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administasi Guru, Pembelajaran PJOK, Administrasi Guru PJOK |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen Pembelajaran Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Manajemen dan Supervisi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@repositori.staialanwar.ac.id |
Date Deposited: | 27 Aug 2023 14:03 |
Last Modified: | 27 Aug 2023 14:03 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/359 |
Actions (login required)
View Item |