Rohman, Muhammad Faidlur (2024) ANALISIS PROGRAM PENGUATAN LITERASI BERDASARKAN TEORI GOEM. skripsi thesis, STAI Al Anwar Sarang Rembang.
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (724kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (511kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (761kB) |
|
Text
CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi keberhasilan program evaluasi yang dilaksanakan di MI Al Hassan Tuyuhan, dengan fokus pada penguatan literasi untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa-siswi menggunakan goal-oriented evaluation model (GOEM). Penelitian ini adalah studi kasus kualitatif deskriptif yang melibatkan kepala sekolah, tim pelaksana literasi, dan guru kelas sebagai subjek data. Objek penelitian ini berfokus pada evaluasi program sekolah dalam aspek penguatan literasi. Program unggulan yang diterapkan adalah wajib membaca selama 15 menit. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi, sementara keabsahan data diuji melalui triangulasi sumber. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keberhasilan program penguatan literasi di MI Al-Hassan Tuyuhan Pancur akan dinilai melalui evaluasi berkala yang mengupdate perkembangan literasi. Tujuannya adalah menyesuaikan kurikulum literasi untuk memperbaiki strategi pengajaran yang efektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa kegiatan literasi, seperti 15 menit wajib membaca, klub baca, dan sangu saku (satu minggu-satu buku), telah diikuti dengan baik oleh siswa meskipun ada beberapa kendala. Kata kunci: Program Penguatan Literasi, Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Goal-Oriented Evaluation Model (GOEM).
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Muhammad Faidlur Rohman |
Date Deposited: | 24 Aug 2024 05:48 |
Last Modified: | 24 Aug 2024 05:48 |
URI: | http://repositori.staialanwar.ac.id/id/eprint/1350 |
Actions (login required)
View Item |